Minggu, 09 Juni 2013

Trick Mengurangi Buffer Youtube

Kadangkali kita merasa kesal karena ingin melihat video dari youtube tapi sering buffer ..
Cape deeeh :3

Berikut ada beberapa cara mengurangi buffer pada youtube :
  1. Bergabung Ke Youtube Feather Beta
  2. Karena sejak artikel ini ditulis masih fitur baru, tentu masih banyak yang awam dengan fitur ini.
    Cara kerja fitur ini yaitu menghilangkan fitur-fitur di luar youtube dan menerapakan teknologi terbaru, web youtube memfokuskan bandwith anda ke streaming video. Ini berart informasi yang dikirim ke pengguna makin diminimalisir oleh google. Yang paling terlihat adalah list video yang ada di kanan youtube (menghilang), iklan, dan flash-flash yang ada di halaman.
    ScreenShot
    2
  3. Pengaturan ISP
  4. Mitch Ribar memposting cara mepercepat streaming video, sebenarnya yang dikirim kepada pengguna adalah cache video seperti yang youtube lakukan. Dengan mengikuti tutorial yang dikirm Mitch Ribar untuk memblok IP yang mengirim cache tersebut video aslinya akan dikirim langsung ke anda (bukan versi cache). Caranya:
    - Masuk pada cmd, "Run as admininstrator"
    - Copy command berikut:
       netsh advfirewall firewall add rule name="YoutubeBufferTrick" dir=in action=block remoteip=173.194.55.0/24,206.111.0.0/16 enable=yes
    ScreenShot
    Jika ingin dihilangkan, menggunakan command berikut:

    netsh advfirewall firewall delete rule name="YoutubeBufferTrick"

    Karena ini merupakan cara dengan memblok IP address beberapa website maka anda mungkin terganggu ketika membuka website lain. Karena ini adalah pilihan
  5. Coba Denga DNS Yang Berbeda
Mungkin anda sering melakukan pengaturan DNS agar bisa mendownload video dari luar negri yang diblok di Indonesia atau mengubah DNS agar bisa bermain game online internasional. Banyak pilihan DNS yang tersedia di internet, namun tidak sedikit juga yang merupakan dns abal-abal. Lebih baik anda menggunakan DNS yang sudah terkenal seperti Open DNS, Google Public DNS atau yang anda percayai lainya. Kedekatan regional internet cukup berpengaruh dalam streaming atau mendownload.

Sampai saat ini, DNS publik yang ramai dipakai adalah DNS dari Google. Google juga mengklaim bahwa Google Publik DNS mampu meningkatkan browsinganda secara signifikan. Namun, Google juga memberi catatan jika pengguna yang menggunakan DNS mereka jauh dari server Google mungkin akan malah memperlambat koneksi internet mereka.

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply